Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam

Pernyataan Resmi Ketum PB HMI Berita HMI Minta Stop Kriminalisasi Hary Tanoesoedibjo Diplintir, SHARE !

Pernyataan Resmi Ketum PB HMI: Berita HMI Minta “Stop Kriminalisasi Hary Tanoesoedibjo” Diplintir, SHARE !

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama saya (Mulyadi P Tamsir) ingin menyampaikan Selamat Idul Fitri 1438H, Minal Aidin Wal Faidzin.

Sebagai Manusia yang tak luput dari kesalahan dan kekhilafan saya meminta maaf kepada Kanda/yunda dan teman-teman semua baik selaku pribadi maupun sebagai Ketua Umum PB HMI. Semoga di hari yang fitrah ini kita bisa belajar dari kesalahan masa lalu dan membenahi diri di hari kemudian.


Menyikapi keresahan dan kegelisahan dari seluruh keluarga besar HMI tentang pemberitaan media online Sindo perlu saya sampaikan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Saya tidak pernah menyampaikan pernyataan bahwa Saya meminta aparat penegak hukum untuk menghentikan kriminalisasi terhadap Hary Tanoesoedibjo (HT), dan pemberitaan tersebut dipelintir untuk kepentingan pihak tertentu.
  2. Bahwa benar pada tanggal 24 Juni seseorang memperkenalkan diri melalui telephone sebagai wartawan Sindo menanyakan tentang kasus SMS HT, dan beberapa hal yang Saya sampaikan adalah sebagai berikut:
  • Sepengetahuan dan menurut Saya SMS HT tidaklah mengandung unsur kriminal karena tidak mengancam keselamatan jiwa seseorang. Oleh karena itu jika itu ditindaklanjuti secara hukum adalah bentuk kriminalisasi.
  • Saya berharap demi kepentingan bangsa dan negara hendaknya aparat penegak hukum bekerja secara profesional dan objektif, tidak menafsirkan hukum berdasarkan selera pribadi dan tidak memanfaatkan hukum untuk kepentingan kelompok serta tidak melakukan kriminalisasi kepada siapapun.
  • Sudah saatnya kita saling bergandengan tangan antara masyarakat dan Pemerintah dalam melakukan pembangunan negara Indonesia. Pemerintah tidak melakukan diskriminasi dan rakyat mendukung Pemerintah dalam melakukan pembangunan.

Adapun pernyataan tersebut Saya sampaikan bukan untuk mencari popularitas media (Genit) tapi untuk mengkritisi adanya ketidakadilan hukum terhadap warga negara. Bukan juga bermaksud membela HT tapi lebih kepada memberikan pembelaan kepada seluruh warga negara yang menjadi korban diskriminasi hukum.

Jika pernyataan Saya tersebut dinilai salah maka saya mohon maaf kepada seluruh keluarga besar. Tidak ada niatan sedikitpun untuk memanfaatkan jabatan demi mendapatkan keuntungan pribadi. Saya berharap demi kebaikan kita semua jika ada kesalahan selama Saya menjadi ketua umum PB HMI mohon kiranya untuk tidak berprasangka buruk dan bisa memberikan masukan/saran.

Semoga dengan klarifikasi ini bisa menjernihkan dan mengembalikan kita kepada suasana Idul Fitri. Dan mohon maaf jika saya baru menyampaikan Klarifikasi karena beberapa hari ini saya tidak dapat mengikuti perdebatan medsos karena harus silaturahmi keluarga dan keterbatasan jaringan di salah satu wilayah pedalaman Indonesia.

Sesungguhnya Allah maha mengetahui atas segala yang tersembunyi.

Billahitaufik Wal Hidayah..

Wassalamualaikum..wr..wb.

Mulyadi P. Tamsir (Ketua Umum PB HMI 2016-2018)

2 Responses

  1. Achank HB

    Semoga persoalan seperti ini tidak meilnimbul kegaduhan khususnya keluarga besar hijau hitam,
    Dan tidak terperdaya oleh pihak2 yang ingin memecah belah HMI..
    YAKUSA

Leave a Reply

14 − four =