Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam

Mahfud MD Menegakkan Hukum Sesuai dengan Tujuan HMI

Mahfud MD: Menegakkan Hukum Sesuai dengan Tujuan HMI

Sejumlah tokoh hadir dalam acara Welcome Dinner atau ramah tamah  Sabtu (29/7/2017) malam di Perumahan Permata Jingga Blok AA 99, Kota Malang, Jawa Timur, atau di kediaman anggota DPR Komisi X Ridwan Hisjam. Ramah tamah ini masuk dalam rangkaian kegiatan KAHMI forever jalan sehat (KFJS) yang akan berlangsung Minggu (30/7) pagi di Kota Malang.

Hadir dalam acara tersebut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD yang juga Ketua Presidium KAHMI, mantan Ketua DPR Akbar Tandjung, Mantan Menteri Agraria Ferry Mursyidan Baldan, Anggota Komisi III DPR Taufiqulhadi, dan segenap pengurus KAHMI dari berbagai daerah.

Mahfud datang setelah mengikuti acara pelantikan pengurus KAHMI Jawa Tengah di Semarang, Sabtu sore. Tiba dilokasi ia langsung disambut oleh ratusan KAHMI dan kader HMI yang sudah lama menunggu. Suasana terlihat sangat ramai tamu terus berdatangan untuk menikmati ramah tamah bersama para tokoh.


Akbar Tandjung juga menjadi tokoh yang selalu dinanti-nanti kedatangannya oleh para alumni dan kader HMI. Tiba dari Bali, Akbar langsung disambut dengan hangat oleh mereka. Ketokohan Akbar sangat kuat, terlebih dikalangan keluarga HMI. Meski sudah tua, ia masih begitu mencintai hijau hitam warna dari lambang HMI.

Dalam sambutannya Mahfud mengatakan,  KAHMI forever jalan sehat (KFJS) sudah dilakukan hampir di semua daerah. Kegiatan ini terbukti mampu menyatukan alumni HMI dari semua kalangan, sehingga bisa menjadi kekuatan yang utuh. Misalnya di Mataram, NTB mampu mengumpulkan 20 ribu orang memakai baju KAHMI atau atribut HMI.

“Dan besok di Malang kita akan jalan sehat. Mudah mudahan akan mempererat kita. Di mana alumni HMI ada diberbagai sektor, partai politiknya macam-macam profesinya macam-macam. Semua bertemu di sini untuk menyatukan hati kita, meski profesi kita berbeda tapi tujuan kita tetap sama seperti yang pernah diajarkan di HMI,” ujar Mahfud.

Mahfud juga mengatakan HMI punya sejarah panjang dalam pembangunan bangsa ini, sejak kemerdekaan hingga saat ini. Karena itu ia meminta kepada segenap alumni untuk terus menjaga negara ini dalam bingkai NKRI sesuai dengan aturan konstitusi. Dengan begitu tujuan HMI akan tercapai.

“Jadi kita harus sama-sama menjaga agar NKRI ini berjalan sesuai dengan konstitusinya, berjalan sesuai dengan tujuan-tujuannya. Karena kalau konstitusi dan tujuan-tujuannya itu tercapai maka tujuan HMI juga akan tercapai,” jelas Mahfud.

Mahfud merasa bangga ikatan alumni HMI masih kuat disemua daerah. Berbagai kegiatan masih sering dilakukan untuk mempererat silaturrahmi dan persaudaraan. Sebab ia melihat alumni dari berbagai organisasi pergerakan sudah banyak yang tidak aktif dan tidak terorganisir dengan baik.

Tidak lupa Mahfud juga menyampaikan terima kasih kepada Ridwan yang sudah menyediakan tempat untuk ramah tamah dan mensukseskan kegiatan ini. Sebagai anggota DPR, Mahfud berharap  bisa selalu amanah dalam menjalankan tugasnya. “Mudah-mudahan peran itu bisa dilakukan dengan baik,” tuturnya.

Ridwan sendiri merasa senang bisa silaturahmi dengan keluarga KAHMI dari berbagai daerah di Indonesia. Ia mengatakan kegiatan semacam ini adalah modal kekuatan HMI untuk terus berjuang merawat bangsa ini dalam bingkai NKRI, seperti yang dikatakan oleh Mahfud.

“KAHMI adalah wadah yang menyatukan kita, dan merawat HMI sama saja merawat Indonesia, karena HMI ada di seluruh Indonesia. Maka di sinilah kita akan tetap bisa bertemu dalam semangat kebersamaan dan persaudaraan,” tuturnya.

Jalam sehat KAHMI rencana akan diikuti 3000 orang. Untuk menyemangati partisipasi peserta, panitia telah menyiapkan berbagai door prize yang sangat manarik. Berbagai pameran juga akan disediakan. Rencananya jalan sehat akan dilepas oleh Wali Kota Malang Mochamad Anton.

Leave a Reply

13 − six =