Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam

HMI Sidrap Gelar Qunnut dan Doa Bersama dengan Jamaah Masjid Agung Sidrap untuk Palestina

Beberapa hari terahir ini media online dan cetak yang dijumpai baik lokal maupun nasional menyajikan berita yang menyangkut persoalan yang ada di palestina. Dimana kita ketahui bahwa negara israel yang tidak berperikemanusiaan melakukan serangan-serangan yang melukai dan membunuh warga sipil disana.

Malam jumat 28 juli 2017, pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sidrap dan Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD KAHMI) melakukan Qunnut dan doa bersama untuk saudara muslim dipalestina di masjid Agung dan Masjid Raya Sidrap.

Hal ini dibenarkan Sekum Kahmi Achmad Jafar dan sekum HMI Sidrap Riswan diselah selah zikir bersama kader di Gelanggan Usman Isa Pangkajene. “Pagi hari sebelum sholat Jumat Kader HMI Sidrap longmarch dari sekertariat cabang menuju DPRD Sidrap dan finis di Masjid Agung untuk meminta tanda tangan ke anggota DPRD dan seluruh lapisan masyrakat sidrap sebagai bentuk dukungan untuk saudara muslim kita dipalestina,” Ujar Sekum KAHMI.


Sementara itu, Riswan menambahkan, “Berbicara dengan sikap, kami yakin persoalan yang ada di Palestina ini menyangkut soal perikemanusiaan, sesuai dengan amanat UUD 1945 Negara seharusnya berada digarda terdepan untuk melaksanakan ketertiban dunia.

Lebih lanjut ketua umum HMI sidrap Muhajirin menuturkan, acara zikir dan doa ini adalah salah satu kekuatan yang melebihi senjata manapun yang ada didunia. “Mudah-mudahan saudara kita disana diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi persoalan ini, kami sangat yakin bahwa pertolongan Allah SWT masih ada,” Ujarnya.

Leave a Reply

4 + twelve =