Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam

Sebarkan! Brigade Jokowi Sebut Jaringan HMI Jusuf Kalla Bahayakan Pemerintahan

Sebarkan! Brigade Jokowi Sebut Jaringan HMI Jusuf Kalla Bahayakan Pemerintahan

Jaringan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) diindikasikan telah membayakan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

“Peristiwa Pilkada DKI telah membuka mata tidak netralnya Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dengan mendukung Anies,” kata Koordinator Brigade Jokowi, Mulyono Hadisubroto dalam pernyataan kepada suaranasional, Jumat (12/5).

Menurut Mulyono, JK dengan jaringan HMI membuat intrik politik di lingkungan pemerintahan.


“Pak SBY sudah tahu karakter JK, makanya di putaran kedua Pilpres 2009 menggandeng Boediono. Dan kelakuan JK diulangi lagi di pemerintahan Jokowi,” jelas Mulyono.

Kata Mulyono, jaringan HMI JK bisa menggembosi Jokowi di Pilpres 2019. “Lebih baik, JK mengundurkan diri dari Wapres,” tegas Mulyono.

Ia melihat jaringan HMI JK bermain dalam memfitnah Ahok dalam tudingan menista agama.

“Walaupun Golkar di Pilkada DKI dukung Ahok, tetapi kader-kader HMI di Golkar seperti Ahmad Doli Kurnia, Indra J Piliang mendukung Anies. Doli Kurnia membuat pernyataan-pernyataan di media yang penuh fitnah terhadap Ahok,” papar Mulyono.

Ia meminta pemerintahan Jokowi mewaspadai jaringan HMI karena bisa jadi menelikung di tengah jalan. “HMI ini punya operator di pemerintahan dan lapangan serta membuat isu-isu yang bisa menyudutkan Presiden Jokowi,” pungkas Mulyono. sumber

32 Responses

  1. Ini kejadian 1960.an yang akan terulang kembali di himpunan kita. Jangan pernah takut dan gentar sejarah sudah membuktikan kalau HMI akan berjaya. Sistem adu domba sudah dimulai jaringan PKI perlahan menyusun kekuatan.

  2. ilham

    substansi lembga baik ditingkat birokrasi sprti legislatif,maupun yudikatif srta lmbga pada tingkat publik sprti HMI,HTI,PIIM dll.,adalah penghimpun aspirasi tanpa memihak atas nma kelompok maupun individu.,artinya tdk etis jika kita saling mengklaim mna yg baik & yg tdk baik.,

  3. Arief

    Biarin ajalah dia mau ngomong apa, kalo saya lihat dari kata-katanya sih dia masih kecewa karena Ahoax kalah pilkada, sampe dia bilang Bang Jk nggak netral.. wkwkwk, memang presiden netral? Kalo presiden netral udah dipenjara dari dulu2 itu si Ahok…

  4. Norzal

    Masih ingat oleh kita kata “ganyang HMI” oleh PKI pada tahun 1965.
    Kini dengan muncul kembali kader2 Palu Arit di Indonesia, keinginan membubarkan HMI kembali didengungkan.
    Mari kita bersihkan penyusup dari palu arit di pemerintahan…

  5. PB HMI bersikap dong. Jangan cuma nyuruh sebarkan beritanya. Ini tolol namanya. Senior anda diserang tapi anda diam saja. Bersikap dong. Buat pernyataan resmi dan kirim ke media-media. Jangan kenakan-kanakan, organisasi HMI ini organisasi mulia dan seharusnya ditinggikan martabatnya, jangan malah dibiarkan diinjak-injak.

  6. Koq HMI lagi yg dipermasalahkan, terus pak JK juga yg disudutkan, Pak JK itu sdh sejak lama berkiprah dipemerintahan dari jaman rezim pak suharto, beliau aman aman saja

  7. zufikri

    fitnah lagi fitnah lagi untuk Islam. kok gak bosan2nya ya memfitnah. buktikan kalau perkataanmu itu benar, jg buat polemik di medsos. buktikan, buktikan dan buktikan. apa salahnya kalau JK mendukung anis-sandi? peraturan mana yang dilanggar? sontoloyo.

  8. ali

    Ada isu pki yg lingkungan pemerintah adalah cara utk melengserkan jokowi. Soekarno jg dulu dilengserkan dgn isu pki, shg org2 yg setia kpd negara/preseiden wkt itu ditangkap, shg presiden tdk ada kekuatan utk melawan. Warga yg setia kpd NKRI hrs bersatu menghadapi masalah ini.

  9. Kenapa tidak ada klarifikasi terkait tuduhan Mulyono? Harusnya ada statemen dari PB HMI. Agar supaya tidak ada spekulasi-spekulasi liar terkait berita ini, jika berita ini sudah tersebar.

  10. Lentera Matahari

    Dari dlu kebencian PKI terhadap islam tidak ada habis2nya. Skrng kembali lagi dgn isu HTI merongrong Pancasila dn Menyerang lgi HMI. Mri bersama Ganyang PKI.

  11. Mulfy

    Saya baru membaca ini, sebelum menuduh JK. Tanyakan pada Mulyono. Apa Jokowi yakin bisa menang Pilpres jika tidak menggandeng JK sebagai wakilnya dan Anies Baswedan sebagai timsesnya??? Justru orang2 yang memikirkan masa depan bangsa sengaja disingkirkan demi masa depan orang2 yg duduk di pemerintahan.

Leave a Reply

9 − 9 =